PROJECT 1 Fanfiction penggambaran makna dibalik lagu karya Chouchou-P Ft Gumi berjudul KOKORONASHI


PROJECT 1

Fanfiction penggambaran makna  dari lagu kokoronashi yang dibuat chouchou-P ft Gumi memiliki makna

BY : Aisyah XI IPS

                                      " NO HEART”

berikut cuplikan videonya..






Nee moshimo subete nagesuteraretara
Waratte ikiru koto ga raku ni naru no
Mata mune ga itaku naru kara
Mou nanimo iwanaide yo
               
Bagaimana jika kau hidup tanpa memiliki sebuah hati? Tidak bisa merasakan perasaan sedih,kecewa,bahagia,senang,sedih ataupun perasaan yang lainnya
terbayang betapa hampa dan datarnya hidup jika kita sungguh tidak bisa merasakan perasaan apapun

jika memang demikian

Apa akan bisa lebih bahagia karena tak berperasaan dengan apapun yang datang menyakiti? Apa akan bisa mencegah semua air mata yang akan jatuh karena kesedihan?

Karena hati merupakan indra perasa yang penting untuk kau merasakan sesuatu
entah bersifat phsyical atau fisikal, semua emosi dan perasaan bercampur satu didalamnya

Apakah jika kita tidak memiliki hati hidup akan terasa lebih mudah? Bagaimanapun seseorang mencintai mendekati dan memberikan kita kasih sayang.
hal itu akan sia-sia karena yang kita dapatkan adalah kesengsaraan tidak bisa merasakan keindahan perasaan itu

Seandainya, segalanya dapat terbuang apakah hidup akan terasa lebih mudah?

Jangan katakan satu katapun karena rasa sakit ini menyesakkan dadaku.

 nee moshimo subete wasurerareta nara
Nakanai de ikiru koto mo raku ni naru no
Demo sonna koto dekinai kara
Mou nanimo misenai de yo”

Seandainya, segalanya dapat kulupakan
 akankah hidupku bisa berjalan tanpa menjatuhkan airmata? 

Namun semua itu hal yang tidak mungkin
 maka dari itu jangan perlihatkan apapun padaku


“ kimi ni doredake chikazuitemo
Boku no shinzou wa hitotsu dake”

Sebagaimana kau mendekatiku
sebagaimana kau menyayangi diriku
namun ku tetap mempunyai satu hati tanpa perasaan

Aku tak suka dengan ragaku


Penuh ketidaksempurnaan merupakan perasaan yang sangat menyakitkan dan menyiksa,ketika tidak memiliki hati untuk merasakan suatu perasaan

Sangat menyiksa rasanya, hidupku seperti dilanda ribuan gelap malam tanpa adanya cahaya

Sangat menyiksa rasanya, hidupku seperti berjalannya air yang mengalir tanpa adanya perasaan yang mempengaruhinya.

Sangat menyiksa rasanya, hidupku dipenuhi dengan ketidaktahuan yang sangat buruk dan memperburuk keadaan

Sangat menyiksa rasanya, aku iri kepada seseorang yang berhasil merasakan kebahagiaan atau kesedihan sepenuhnya

“ hidoi yo, hidoi yo, mou isso boku no karada wo
Kowasite,hikisaite suki na you ni shite yo
Sakende mogaite mabuta wo harashite mo
Mada kimi wa boku no koto wo dakishimete hanasanai”

Kejamnya! Kejamnya!

Tolong aku.. hancurkan diriku.. cabik-cabik diriku. Lakukan apapun yang kau mau untuk menghancurkanku.. 
ragaku penuh kecacatan tidak ada lagi harapan untukku melanjutkan hidup..

Hidup tidak terasa seperti hidup jika ku tidak bisa merasakan apapun
Lebih baik hancurkan aku
 buat aku “tiada” karena diriku tidak pantas untuk hidup

Aku berteriak aku meronta-ronta ,ika bisa aku hancurkan diriku ini
 aku menangis sampai mataku membengkak tanpa bisa merasakan perasaan menangis ini
aku marah tanpa tau perasaan apa ini
 aku tersiksa aku tersakiti tanpa bisa mengerti perasaan apa ini
namun kau tetap mendekapku seolah kau tak ingin melepas raga ini

Kau kira enak jika tidak punya hati?! Kau kira aku senang?! Kau kira aku menikmati ini?! Kau kira aku bisa hidup jika terus menerus tidak bisa merasakan apapun?! Jika kau mengalami hal yang sama, aku sangat yakin kau ingin cepat untuk mengakhiri hidupmu!!

mou ii yo”

Ah sudahlah...


nee, moshimo boku no negai ga kanau nara
Kimi to onaji mono ga hoshiin da
Demo boku ni wa sonzai shinai kara
Jaa semete, koko ni kite yo”

Seandainya, semua permintanku dapat terwujud
Hasratku keinginanku hanya satu hal yang sama denganmu
Namun diriku bahkan tidak berwujud
Setidaknya , datanglah padaku

kimi ni doredake aisaretemo
Boku no shinzou wa hitotsu dake”

Meski semua cinta,kasih sayang dan kepedulian yang kau berikan
Hatiku hanya satu tanpa perasaan

Maka sebaiknya jangan berikan sesuatu padaku dengan hal yang dapat memicu perasaan
Karena kau tau aku sendiri tidak bisa merasakan apapun  sekarang :’


 Tapi setidaknya jika aku boleh meminta padamu temani aku  jangan tinggalkan aku dengan kekosongan dan kehampaan yang ada di diriku ini

yamete yo, yamete yo, yasashiku shinai de yo
Doushite mo, boku ni wa rikai ga dekinai yo
Itai yo,itai yo, kotoba de oshiete yo
Konna no shiranai yo
Hitori ni shinaide”

Aku mohon hentikanlah...hentikanlah semua kebaikan yang kau beri
Aku terlalu lelah untuk berjuang supaya aku bisa merasakan perasaan itu
Sakit, sakit sekali

bagaimanapun semua yang terjadi ini tidak bisa ku mengerti
aku buta akan semua itu
ku tak tahu semua ini

jangan tinggalkanku sendiri aku mohon..
hancurkan diriku sepuasmu semaumu jika itu bisa membuatmu tetap berada disisiku.

“hidoi yo, hidoi yo mou isso boku no karada wo
Kowashite hikisaite suki na youni shite yo
Sakende mogaite mabuta wo harashitemo
Mada kimi wa boku no koto wo dakishimete hanasanai”

Hidup ini kejam! kejam!
Sekarang ragaku sungguh ingin ku hancurkan!
Aku sudah tidak kuat menahan rasa sakit ini

Aku mohon! Cabik-cabik aku hancurkan aku buat aku supaya berhenti merasakan perasaan yang teramat sakit ini!
Ku berteriak lagi tubuhku meronta-ronta lagi
Ku ingin “tiada” secepatnya
Ku ingin dapat berhenti memikul rasa sakit yang teramat ini

Namun dengan tidak memperdulikan perlakuanku
Kau merangkulku dengan penuh kehangatan seperti pertanda bahwa kau menyayangiku meskipun aku seseorang yang penuh kecacatan
Kau masih enggan melepas raga ini

“mou ii yo”

Sudahlah...

nee moshimo boku ni kokoro ga aru nara
Dou yatte sore wo mitsukereba ii no?
Sukoshi hohoen de kimi ga iu
“ sore wa ne koko ni aru yo”

Seandainya, masih ada hati di diri ini
Bagaimanakah, cara untuk menemukannya
Beritahu aku..

Supaya aku dapat menemukannya dan dapat merasakan kebahagiaan yang kau berikan
Supaya aku menghapus tujuan untuk meniadakan diriku, supaya aku dapat melanjutkan diriku dengan merasakan perasaan-perasaan yang ada untukku
Supaya aku berhenti menghadapi hidup yang hampa dengan penuh keflatan dan kekosongan ini
Supaya aku bisa seperti seseorang normal lainnya

Supaya aku bisa mencintaimu layaknya kau mencintaiku
Kau tersenyum hangat dengan menempelkan dahimu di dahiku
Kau merangkul tanganku dengan penuh kelembutan dan kehangatan

Kau seakan telah memasuki hatiku dan menyentuhnya
Seakan aku bisa merasakan kecil perasaan itu terlinang air mata di pipiku
Kau menunjuk hatimu dan kau berkata dengan kata yang lembut dan penuh keyakinan

semua itu ada disini  "












Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Utaite Indonesia

REFRESHING