REFRESHING

                                                                         REFRESHING
haii? kalian pasti sedang sibuk2nya beraktivitas yaa? jangan biarkan aktivitas kalian berjalan tanpa adanya refreshing.
yukk kita tengok ilmu mengenai kewajiban refreshing setelah masa-masa kesibukan.!

Kita sebagai manusia sudah wajar jika memiliki kesibukan dalam kehidupan masing-masing, Ada yang sibuk mengerjakan tugas, yang sibuk mencari uang, ada yang sibuk mencari pekerjaan, atau memikirkan sesuatu yang dapat menghasilkan uang.
Dengan bermacam kesibukan itu, pastilah kita harus bersungguh-sungguh melakukannya supaya hasilnya sebanding dengan jerih payah yang kita lakukan.
Dengan melakukan kesibukan setiap masing-masing orang,maka tubuh juga didorong untuk selalu beraktivitas dan mengeluarkan energi ,stamina secara terus menerus. Saraf otak akan bekerja dan terus bekerja hingga menghasilkan.
Hal ini dapat memicu penyakit baik secara psiskis maupun fisik.
Maka dari itu untuk mencegah timbul penyakit sebaiknya kita melakukan refreshing terhadap tubuh kita, dengan refreshing,tubuh akan semakin segar, dan mampu menjernihkan pikiran.
Dengan refreshing kejenuhan dan kelelahan tubuh & pikiran kita dapat terobati. Karena refreshing ialah penyegaran kembali kondisi tubuh setelah melalui masa kerja tubuh yang tidak berhentinya di kala kesibukan.
Refreshing dapat menghindarkan kita dari perasaan buruk dan pikiran negatif, refreshing dapat menstabilkan kinerja tubuh yang dipaksa untuk selalu beraktifitas.
Beberapa hal yang dapat dijadikan refreshing :
a)      Futsal
futsal dapat dilakukan ketika refreshing bagi kaum pria, karena futsal bisa membantu menyegarkan otak kita serta menyenangkan, selain itu masih ada yang menjadi manfaat dari futsal yaitu berinteraksi dengan orang lain dan juga menyehatkan badan kita.
b)       Berbelanja / Shopping
Kenapa berbelanja dapat dijadikan refreshing? Karena berbelanja itu bisa membuat seseorang menjadi senang.
c)       Jalan-jalan
Jalan-jalan bisa menjadi salah satu obat penghilang stress atau bete,untuk itu bagi kalian yang merasakan stress ketika masa sibuk jalan-jalan adalah salah satu jalan keluarnya.
d)      Berlibur
Berlibur sering dilakukan oleh banyak orang setelah masa kesibukan, dengan berlibur dapat menjernihkan pikiran kita dan menghilangkan rasa jenuh dan lelah. Dan jika berlibur ke tempat wisata bersejarah tidak hanya refreshing namun dapat menambah wawasan kita.

e)      Bermain Game
Siapa bilang game hanya mampu menimbulkan dampak negatif bagi yang memainkannya? Game juga bisa menjadi sarana untuk refreshing karena dapat menyegarkan otak kita.

Nah jika kamu sudah paham mengenai manfaat tujuan dan macam-macam kegiatan yang bisa kita lakukan untuk refreshing, lakukanlah segera agar menghindari kondisi tubuh yang lesu,lemah,jenuh dan dapat memicu penyakit-penyakit baik fisik maupun psikis.
Dengan refreshing, kita dapat melakukan kesibukan kita lagi tanpa ada masalah di dalam kondisi tubuh kita. Kita sudah fit kembali, dan dapat mengerjakan aktivitas kita dengan lancar.
selamat beraktivitas!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Utaite Indonesia

PROJECT 1 Fanfiction penggambaran makna dibalik lagu karya Chouchou-P Ft Gumi berjudul KOKORONASHI